Sistem Perawatan Pascaoperasi

Arah operasi secara keseluruhan dapat diprediksi tergantung keahlian staf medis yang menanganinya, tapi hasil operasi bisa jadi sama sekali berbeda tergantung jenis perawatan yang diterima setelah pembedahan. Di iWELL, kami memberikan sistem perawatan khusus sesuai karakteristik dan status pemulihan masing-masing pasien untuk mengurangi ketidaknyamanan pascaoperasi, demi mewujudkan pemulihan yang cepat sekaligus hasil operasi yang memuaskan.

  • Perawatan memar dan pembengkakan
    Perawatan laser setelah operasi memulihkan kontraksi pembuluh darah dan kerusakan jaringan, serta mendorong sirkulasi darah dan getah bening untuk mengurangi memar dan pembengkakan.
  • Perawatan regenerasi kulit
    Perawatan high frequency untuk jaringan kulit yang rusak selama operasi mendorong regenerasi kulit sehingga membantu pemulihan lebih cepat.
  • Perawatan elastisitas kulit
    Perawatan kami mendorong fungsi sel untuk memicu metabolisme yang lancar. Meningkatkan lapisan kolagen dan elastin membuat elastisitas kulit bertambah dan membantu memperoleh lekuk payudara yang natural.
  • Perawatan bekas luka sayatan
    Untuk pasien dengan bekas luka setelah operasi, kami menawarkan produk perawatan bekas luka Scar Care yang terbuat dari lapisan gel silikon medis untuk mengurangi bekas luka.

Sistem Perawatan Khusus 1:1

  • Ultrasonografi (USG) payudara
    Peralatan USG canggih beresolusi tinggi memberikan perawatan sistematis dengan menunjukkan status serta posisi implan pascaoperasi.
  • Perawatan high frequency
    Perawatan energi high frequency mengaktifkan produksi kolagen di dalam lapisan kulit sehingga kulit lebih halus, tampak natural dan pulih dengan cepat.
  • Perawatan laser SmartLux
    Perawatan laser ini mendorong reproduksi sel yang terstimulasi setelah operasi, sehingga membantu meningkatkan sirkulasi mikro, memicu produksi kolagen dan elastin, meringankan rasa sakit karena gangguan saraf, serta meningkatkan elastisitas kulit.
  • Perawatan laser Heal light
    Perawatan laser ini membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan, meminimalkan edema atau penumpukan cairan dalam tubuh yang menimbulkan bengkak, serta membantu jaringan yang rusak untuk pulih dengan cepat.

Jadwal Perawatan Pascaoperasi

Perlu diperhatikan setelah operasi

  • Postur
    1Anda harus tidur telentang selama dua minggu setelah operasi.
    2Usahakan jangan tidur menghadap samping atau telungkup.
    3Selama 48 jam setelah operasi, sebaiknya batasi penggunaan lengan selain untuk makan atau mencuci muka guna menjaga kestabilannya.
  • Makanan
    1Disarankan untuk makan makanan lembut seperti sup dan bubur pada hari operasi dan besok paginya karena Anda baru saja menjalani anestesi umum.
  • Perawatan luka
    1Berhati-hatilah supaya perban pada payudara tidak menjadi longgar, dan jangan menstimulasi area yang dibedah seperti meremas atau membasahinya.
    2Jika terdapat kantong darah, berhati-hatilah agar tidak mengunci katupnya. Kantong darah biasanya dilepas 1-2 hari setelah operasi.
    3Sekitar 10 hari setelah operasi, jahitan akan dilepas.
    4Sekitar 6 minggu setelah operasi, bekas luka bedah akan mulai menghilang perlahan-lahan. Bekas luka akan nyaris tidak terlihat setelah 2-3 bulan.
  • Mandi dan cuci muka
    1Kecuali area dada, Anda bisa mandi dengan hati-hati 1 hari setelah operasi.
    2Mandi berendam atau sauna dapat dilakukan 4 minggu setelah operasi.
  • Olahraga
    1Anda dapat melakukan olahraga jalan ringan mulai dari 1 hari setelah operasi, tapi sebaiknya jangan mengangkat tangan atau melakukan gerakan berlebihan.
    2Disarankan untuk melakukan yoga atau berenang sebulan kemudian, dan aerobik atau olahraga berat dua bulan kemudian.
  • Lain-lain
    1Minuman keras dan rokok sebaiknya dihindari selama setidaknya 4 minggu.
    2Minuman keras dapat menyebabkan iritasi dan merokok dapat memicu penyempitan pembuluh darah, yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan nekrosis (kematian sel) serta memperlambat penyembuhan luka pada area pembedahan.